Polsek Babat Laksanakan Pengamanan Kunjungan Mentri Pertanian RI di Desa Terpan Kecamatan Babat

TNI & POLRI40 Dilihat

Lamongan Mediabangsanews.comĀ || Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja ke Desa Terpan Kabupaten Lamongan, (19/04/24).

Kunjungan kerja menteri pertanian ke Desa Terpan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan ini, tampaknya menjadi kunjungan kerja perdananya.

Menurut keterangan Andi Amran Sulaiman Kementerian Pertanian RI, dalam kunjungannya ke Kabupaten Lamongan, Menteri Pertanian akan meninjau lokasi tempat model optimasi lahan di Desa Terpan, Kecamatan Babat kabupaten Lamongan.

Menurut keterangan anggota Polsek Babat yang melakukan tugas pengamanan di lokasi kunjungan menteri pertanian.

Dalam kunjungannya ke Desa Terpan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan ini, Menteri Pertanian RI rencananya akan disambut oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Baca Juga  Saat Apel Pagi Kapolres Gresik Tekankan Sinergitas TNI Polri Dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2024

Berkaitan dengan kunjungan menteri tersebut Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si, telah menunjuk Polsek Babat dan beberapa personil polres Lamongan untuk melakukan kegiatan pengamanan di lokasi kunjungan.

Mengenai kunjungan Menteri Pertanian ke Desa Terpan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, terkait optimasi lahan merupakan upaya meningkatkan kemampuan lahan kering untuk dapat menghasilkan tanaman pangan yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Lamongan.

Tanaman pangan yang dimaksud, adalah berupa peningkatan hasil panen padi maupun peningkatan produktivitas lahan yang ada di kawasan tersebut.

Optimasi lahan ini difokuskan kepada kegiatan optimalisasi lahan dan rehabilitasi saluran irigasi, penguatan pematang atau tanggul, dan drainase.

Baca Juga  Kapolsek Babat Takziah ke Rumah Duka Ketua KPPS Desa Patihan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Untuk diketahui, Kabupaten Lamongan merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan di Jawa Timur.

Disampaikan oleh Kapolsek Babat Kompol Sampun SH.semua kegiatan kunjungan bapak menteri pertanian RI di Desa Terpan kecamatan Babat kabupaten Lamongan terlaksana dengan baik dalam keadaan aman.” Pungkasnya”

(Zam/ Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *