Sinergitas TNI – Polri bersama Pihak Terkait Bantu Korban Gempa Bumi di Sangkapura

Sosial, TNI & POLRI37 Dilihat

Gresik Mediabangsanews.com ||Polsek Sangkapura bersama Koramil Sangkapura dan forkopimcam melakukan bantuan kemanusiaan terkait adanya dampak Bencana Alam atau Gempa Bumi di titik 132 KM Timur Laut Tuban Jatim. Sabtu (23-03-2024).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Sangkapura Iptu Anas Tohari gerak cepat melakukan Koordinasi serta komunikasi dengan Instansi terkait di wilayah Kecamatan Sangkapura guna membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Kejadian Gempa Bumi di Wilayah Kecamatan Sangkapura di titik 132 KM Timur Laut Tuban-Jatim terjadi sebanyak berkali-kali. Paling parah pukul 15.52 wib terasa magnitudo 6.5.

Kejadian tersebut mengakibatkan banyaknya bangunan yang rusak. Mulai dari kerusakan ringan sampai kerusakan berat di Kecamatan Sangkapura.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Karangbinangun Beri Himbauan Jaga Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif,

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap siaga dan berhati hati serta tidak panik pada saat terjadi gempa susulan serta menempatkan diri di lapangan terbuka untuk menjauhi bangunan atau benda yang tinggi dan selalu mengkomunikasikan segera dengan Pihak Kepolisian bila terjadi dampak yang ditimbulkan oleh gempa susulan,” pesan Kapolsek Sangkapura.

Saat ini warga yang mengungsi di tempat lapang, atau tempat yang dataran agak tinggi. Saat ini terdapat warga kembali ke rumah guna mengecek rumah dan perabotan yang ada di dalam dan sekitaran rumah masing-masing.

Adapun korban luka Balita bersama ibunya dari desa Sawahmulya di rujuk ke RS di Gresik.

“Saat terjadi gempa anak tersebut terjatuh ke lantai mengenai kepala balita tersebut dan diberikan pertolongan awal di RS Umar Mas’ud dan saat ini balita tersebut di rujuk ke Rumah Sakit Gresik,” Kata Kapolsek Sangkapura Iptu Anas Tohari.

Baca Juga  Pastikan Mudik Aman dan Nyaman, Polres Gresik Menyediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

(Mam/ Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *