Empat Mahasiswa FH UMM Melakukan Sosialisasi Urgensi Pendaftaran Perizinan Usaha di Toko Kelontong Masa Kini (Kerabat 1)

Pendidikan425 Dilihat

Malang. Mediabangsanews.com ||Empat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (FH UMM), Mamluatus Sa’adah, Erina Nur Islamiyah, Silviyana Woroayu, dan Hafizh Taqiyyudin Akmal, melakukan sosialisasi atau pendampingan terkait urgensi perizinan usaha, Toko Kelontong Masa Kini (Kerabat 1) ini merupakan usaha milik pebisnis, Acmad Zaky yang terletak di Jl. Bungur No.11A Desa Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam sosialisasinya empat Mahasiswa FH UMM menjelaskan terkait betapa pentingnya pendaftaran perizinan usaha dalam melindungi hak pelaku usaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Bahwa Perizinan Usaha ini merupakan suatu hal yang wajib bagi pelaku usaha, karena merupakan legalitas yang akan diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan usaha/kegiatannya guna melindungi dirinya sebagai pelaku usaha. Sehingga, pelaku usaha dapat menjalankan usahanya secara aman dan nyaman serta tidak perlu khawatir terhadap ancaman-ancaman lain yang dapat menimpa usaha.

Baca Juga  Banyak Siswa Gresik Ingin Jadi Polisi Saat Polres Gresik Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Selain itu, dalam sosialisasinya ke empat Mahasiswa FH UMM menjelaskan mengenai macam-macam izin usaha, tingkat risiko perizinan usaha. Dan manfaat jika mendaftarkan izin usaha, serta risiko jika izin usaha tidak didaftarkan.

Tidak hanya itu ke empat Mahasiswa FH UMM mengatakan,” saat melakukan sosialisasi ternyata masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai wajibnya perizinan usaha, hal tersebut disebabkan karena sebagian besar masyarakat belum mendapatkan sosialisasi atau pendampingan terkait pentingnya izin usaha.

Untuk itu kita disini selaku mahasiswa FH UMM telah berupaya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya langkah ini kepada pemilik usaha Toko Kelontong Masa Kini (Kerabat 1) ini, terkait tata cara dalam melakukan pendaftaran izin.

Baca Juga  Dengan Tema ‘Organisasi Melahirkan Pemimpin Yang Hebat dan Berkualitas’ KBOMS Praya Timur Gelar Seminar Kepemimpinan

(Red)