Sekda Lamongan Dan Kepala Pendidikan Kab. Lamongan Hadiri Halal Bihalal Sekaligus Peresmian Gedung Baru SDN Glagah 1.

Pendidikan34 Dilihat

LamonganMediabangsanews.com ||Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan dan Kepala Pendidikan Kabupaten Lamongan hadiri acara Halal Bihalal sekaligus meresmikan gedung baru SDN 1 Glagah. Pada Rabu 24/04/2024

Sekedar diinformasikan keberadaan dari SDN 1 Glagah tersebut berada di Dusun Glagah, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan.

Tampak hadir dalam peresmian Gedung baru SDN 1 glagah dan Halal Bihalal diantaranya: Kepala Sekolah SDN 1 Glagah Drs. Manan, S.Pd.,  Kepala Pendidikan Kabupaten Lamongan Ir. H. Munip Syarif, Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan H. Moh. Nalikan, M.M., Forkopimcam Kecamatan Glagah, 20 kepala Sekolah Se- Kecamatan Glagah, para tenaga pendidik, Tokoh Masyarakat dan Wali murid.

Peresmian Gedung SDN 1 Glagah tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan H. Moh. Nalikan, M.M.,

Baca Juga  Dunia Pendidikan di Kabupaten Gresik Tercoreng Oleh Oknum Guru UPT SMP N 9 Gresik Melakukan Pemukulan Terhadap Siswanya.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SDN 1 Glagah Drs. Manan, S.pd., mengatakan karena masih dalam suasana lebaran makan pertama yang saya (Drs. Manan, S.Pd.,) ucapkan minal aidin walfaizin. Kepada seluruh yang hadir pada hari ini.  Dan tak lupa juga kami ucapkan beribu- ribu terima kasih suda menyempatkan hadir pada hari ini. Ucapnya

Lanjut Drs. Manan, S. Pd., terima kasih atas bantuan rehab untuk gedung sekolah kami. Ujarnya.

Masih dikatakan Drs. Manan, S.Pd., ini merupakan upaya peningkatan kualitas pendidikan, dengan mengalokasikan anggaran pendidikan menjadi satu skala prioritas pada APBD Kabupaten Lamongan melalui penyediaan sarana dan prasarana yang memadai. Guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan secara merata. Salah satunya ialah rehabilitasi gedung SDN 1 Glagah. Pungkasnya

Baca Juga  SDN Negri Keyongan Kecamatan Babat, Peringati Hari Pahlawan Dengan Cara Berjalan Kaki Mengelilingi Desa Dengan Membawa Patung Pahlawan.

Dalam sambutannya, sekretaris daerah H.Moh Nalikan, M. M., mengungkapkan “bahwa kemajuan dunia pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata, melainkan harus dilakukan secara bersama-sama, baik itu dari keluarga, sekolah, masyarakat, dan peserta didik dengan porsinya masing-masing.” Tegasnya.

Masih dikatakan oleh H. Moh. Nalikan, M.M., Pemerintah mempunyai harapan besar kepada seluruh pihak untuk terus bersinergi dalam peningkatan mutu pendidikan. Semoga dengan diresmikannya gedung sekolah ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Glagah. ungkapnya.

Sebelum Mengakhiri H. Moh. Nalikan, M.M., berpesan “Jadikanlah sekolah sebagai taman yang menyenangkan. Pendidikan haruslah menyenangkan, dan belajar adalah proses kegembiraan. Mari kita bersama-sama bersinergi mewujudkan pelayanan prima dalam pengembangan lingkungan wiyata,”

Baca Juga  SMAN 1 Dawarblandong Tarik SPP dan Tabungan ke Siswa Tiap Bulan, Ancaman Tidak Ikut Ujian Jika Tidak Lunas

Menutup sambutannya, H. Moh. Nalikan,M.M.,   berharap Kepala Sekolah dan para guru kiranya mampu bekerja semaksimal mungkin dan untuk lebih fokus pada profesinya dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Lamongan

“Jadikanlah sekolah sebagai taman yang menyenangkan. Pendidikan haruslah menyenangkan, dan belajar adalah proses kegembiraan. Mari kita bersama-sama bersinergi mewujudkan pelayanan prima dalam pengembangan lingkungan wiyata,” tutupnya.

Setelah diresmikan secara simbolis tanda sudah bisa dimanfaatkan atau digunakan gedung tersebut tadi acara di tutup dengan doa dan ramah tamah.

(Zam/ Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *