Dengan Tema ‘Organisasi Melahirkan Pemimpin Yang Hebat dan Berkualitas’ KBOMS Praya Timur Gelar Seminar Kepemimpinan

Berita, Pendidikan111 Dilihat

Lombok NTB. Mediabangsanews.com ||Dalam upaya membentuk para pemimpin yang berkarakter dan mampu menjawab berbagai tantangan kepemimpinan di masa depan Keluarga besar OSIM-OSIS Kecamatan Praya Timur kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Menggelar Seminar Kepemimpinan yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Praya Timur. Sabtu, 04/11/2023.

Dalam kegiatan seminar kepemimpinan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Keluarga Besar OSIM-OSIS Praya Timur (KBOMS Pratim), Haikal Firmansyah, Dewan Pembina KBOMS Pratim Basri Jaya s.pd dan sekertaris Jendral DPD Komite OSIS Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Eko Saputro sebagai narasumber serta diikuti oleh 69 peserta yakni Ketua, Wakil dan bendahara OSIS dari seluruh Sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Praya Timur.

Baca Juga  Sigap, Prajurit YonArhanud 7/ABC Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam ABK Kapal Harapan Sejahtera.

Membuka acara Rabiul Awal selaku panitia pelaksana menyampaikan kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti seminar ini dengan baik akan tujuan dari seminar ini sesuai dengan tema kita yakni “Melahirkan pemimpin yang Hebat dan berkualitas”, untuk itu saya harapkan agar seminar ini bisa diikuti dengan sebaik baiknya, ujarnya.

“Dengarkan dengan baik dan tertib materi yang nantinya akan dipaparkan oleh narasumber yang kemudian tanyakan apa yang tidak mengerti nanti pada saat diberi kesempatan untuk bertanya atau sesi tanya-jawab”, tegasnya.

Senada disampaikan oleh Haikal Firmansyah selaku Ketua umum KBOMS PRATIM, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting bagi para pemimpin OSIS agar benar benar-benar mampu menjadi pemimpin yang hebat dan berkualitas, ungkapnya.

Baca Juga  Usai Menipu dan Mencuri di Kampus IAIN Pemuda Asal Nganjuk di Tangkap Satreskrim Polres Kediri

Haikal berharap, semoga kegiatan seminar ini bisa menginspirasi para generasi muda, khususnya di Praya Timur agar bisa terus melangkah, terus mencoba untuk menjadi seorang pemimpin dan para peserta mampu dan bisa memahami pentingnya kredibilitas dan kepercayaan dalam memimpin, ujarnya.

Usai sambutan Eko Saputro sebagai narasumber mengatakan bahwasanya menjadi seorang pemimpin harus memiliki
pengembangan visi dan misi, keterampilan komunikasi yang efektif, manajemen waktu, pengambilan keputusan, manajemen konflik, dan juga kepemimpinan berkelanjutan, katanya.

Eko Saputro menegaskan bahwa OSIS itu bisa menjadi generasi emas di tahun 2045 nanti untuk itu seorang pemimpin OSIS harus hebat dan berkualitas agar kedepannya mampu menciptakan pemimpin pemimpin baru yang juga hebat dan berkualitas dalam memimpin segala hal, tegasnya.

Baca Juga  Jelang Pileg 2024, Caleg DPRD Kabupaten Gresik Fraksi PPP Dapil 2 Gelar Do’a Bersama.

Setelah paparan materi disampaikan seluruh peserta diberikan kesempatan untuk bertanya yang nantinya akan dijawab oleh narasumber.

(Moh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *