Giat Rutin Safari Jum’at Kapolsek Menganti Selalu Himbau Kamtibmas

Polisi163 Dilihat

Gresik Mediabangsanews.com || Kapolsek Menganti Melaksanakan Giat rutin Safari Jum’at, yang hari ini dilaksanakan di masjid Jami’ Riyadul Jannah Desa Randu Padangan, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Jum’at (19/04/2024). Siang

Seperti biasa dalam giat Safari Jum’at, Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah, SH, MM memberikan himbauan Kamtibmas yang juga sekaligus sambangi dan silaturahim kepada masyarakat.

Kegiatan safari Jum’at tersebut di hadiri dan diikuti para alim ulama, pengurus masjid, para toga, tomas, toda dan seluruh warga masyarakat Randu Padangan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik yang sedang melaksanakan Jamaah sholat Jum’at.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Menganti memberikan himbauan Kamtibmas yang diantaranya :

1. Kapolsek menganti beserta anggota dan staf mengucapkan Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin.
2. Antisipasi Kejadian 3C (curat, curas, curanmor).
3. Antispasi adanya Kegiatan segala bentuk perjudian ( online / Judi Bola, sabung ayam dll).
4. Wajib Taat aturan berlalu lintas, antisipasi Jangan sampai menjadi korban kecelakaan lantas, termasuk larangan untuk memakai kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi ( Knalpot Brong), yang dapat mengganggu ketertiban umum, serta hati – hati dalam berkendara.
5. Lindungi dan cintai serta sayangi anak kita semua dengan pengawasan yang konsisten, pada Jam – Jam malam termasuk Pergaulan dengan teman-temannya serta dalam Bermain Medsos ( Handphone).
6. Antisipasi adanya Gengster/tawuran anak Pelajar.
7. Antisipasi kegiatan – kegiatan Perguruan silat yang berpotensi membuat gangguan kamtibmas.
8. Antisipasi adanya kegiatan penjualan serta oknum – oknum yang konsumsi miras.
9. Antisipasi kegiatan Penyalahgunaan Narkoba/obat terlarang lainnya.
10. Antisipasi Pungutan liar/Premanisme.
11. Antisipasi adanya Penipuan online/medsos/ Pinjaman online.
12. Puasa Bulan Ramadhan sudah selesai, sekarang masih bulan Syawal, mari bersama-sama kita ciptakan situasi aman kondusif, Tingkatkan dengan perbanyak berbuat yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah swt.
13. Permasalahan – Permasalahan yang ada di masyarakat / warga agar selalu koordinasi , kolaborasi, dan komunikasi dgn Perangkat desa setempat, sampai ke tingkat Polsek, umumnya Forkopimcam.
14. Sebagai masyarakat Jangan melanggar hukum ( Pelaku Kriminal) yang pada akhirnya berhadapan dengan Proses hukum.

Baca Juga  Polres Gresik Gelar Upacara pemakaman anggota polri yang meninggal

Kapolsek menganti AKP Roni Ismullah menghimbau agar warga bersama – sama turut serta menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan menjalin silaturahim serta selalu guyub rukun, dengan harapan agar supaya terciptanya situasi diwilayah menganti aman, tertib, sejuk dan damai.

“hiduplah dengan kegiatan – kegiatan yang positif dan yang sudah diatur oleh agama dan undang – undang, Jangan melanggar hukum atau membuat aturan sendiri dan hiduplah beramanah sehingga hasilnya menjadi baik dan berkah”, ujarnya

Kapolsek menganti juga menghimbau kepada semua masyarakat Kecamatan menganti, saya harapkan di bulan Syawal ini masyarakat menganti kembali hidup normal dan selalu ikhtiar berbuat kebaikan, melakukan kegiatan Sebagaimana mestinya (positif), sesama warga agar tetap selalu hidup guyub rukun, damai dan sama sama menciptakan situasi yang kondusif.

Baca Juga  Patroli Harkamtibmas Polsek Sekaran Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Pemilik Warung Atau Swalayan.

Kapolsek menganti beserta anggota selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek menganti Polres Gresik.

“Mohon bantuan dan kerjasamanya untuk turut serta menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah menganti khususnya dan Wilayah Gresik pada umumnya, tanpa bantuan masyarakat dan ijin Allah swt”, harapnya.

“Kami jajaran Polsek menganti tidak dapat melaksanakan tugas dengan optimal, dan apabila ada Potensi gangguan gangguan kamtibmas ataupun gangguan kamtibmas , perlu adanya komunikasi, koordinasi dengan Polsek menganti, dan dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau datang langsung ke kantor Polsek menganti”, imbuhnya.

Masyarakat juga bisa menghubungi secara langsung kapolsek menganti, karena Polsek meng

Baca Juga  Kapolsek Sugio Sampaikan Himbauan Kamtibmas Di Gelaran Jumat Curhat

(Kus/ Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *