HR. Hendry Ajak Sinergi Desa Bersatu, Saat Anjangsana Dengan Camat Driyorejo M. Amri

Berita126 Dilihat

Gresik Mediabangsanews.com || Desa merupakan salah satu pemerintahan terendah yang memiliki peran penting karena berhubungan langsung dengan masyarakat. bahkan desa memiliki peran dalam menunjang pemerintah pusat maupun daerah, sebagai garda terdepan dalam mencapai keberhasilan atas program pemerintah. hal inilah yang menyebabkan sistem pemerintahan desa mulai menjadi vital, penyelenggara pemerintahan desa yang didalamnya ada BPD (Badan Permusyawaratan Desa), yang memiliki peran yang sangat strategis di masyarakat desa.

Dengan memanfaatkan momentum lebaran di bulan Syawal 1445 H / 2024 M, perwakilan BPD di kecamatan Driyorejo – Kabupaten Gresik baru-baru ini melakukan ajangsana bersilahturohim kepada Camat Driyorejo Muhammad Amri, S.SIT, MAP yang baru menjabat hampir empat bulan ini disambut dan diterima di rumah dinasnya, para ketua BPD diantaranya :  Bambe (HR. Hendry), Tenaru (Safari), Mojosarirejo (Ahmadi), Sumput (Hariyono), Driyorejo (Yayak), Tanjungan (Nur Arifin), Petiken (Sriono), Kamis, 18/04/2024.

Baca Juga  Kabidhumas Polda Jatim: “Tuduhan Sekjen PDIP tidak Benar”

Dalam suasana gayeng, banyak hal obrolan terkait dengan pemerintahan desa tentang peran BPD sebagai regulator di tingkat desa serta fungsi pengawasan yang perlu sebagai control cek and balance ditingkatkan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa, terlebih pasca disahkan revisi II Undang-undang nomor 6 tentang Desa  tahun 2014 secara paripurna DPR-RI. hal tersebut juga disampaikan Camat Driyorejo, Jangan sampai keluar fungsi BPD sebagai regulator dalam penyelenggaran pemerintahan di desa

Hendry salah satu personil yang terlibat langsung dalam revisi Undang-undang tentang Desa sebagai perwakilan perjuangan dari pemerintahan desa yang ada di Indonesia mengajak seluruh jajaran BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk bersinergi menjadi satu kesatuan dalam menjalankan penyelenggaran pemerintahan desa untuk membangun Indonesia melalui desa.

Baca Juga  Polres Gresik Gelar Pemeriksaan Secara Berkala Untuk Pastikan Kesehatan Anggota dan ASN

“Dengan terbentuknya Desa Bersatu Indonesia, Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi membangun untuk kemajuan Indonesia yang dimulai dari desa kita masing-masing” (Kamis, 18/04/2024)

“Mari kita dukung perjalanan program pemerintahan mulai dari tingkat Pusat, Provinsi maupun daerah yakni Nawacita, Nawabakti, Nawakarsa” sambung HR. Hendry yang saat ini sebagai Ketua BPD Kabupaten Gresik.

Hal senada disampaikan Ahmadi Ketua BPD Mojosarirejo, yang juga Ketua  I PAC Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kecamatan Driyorejo – Kabupaten Gresik, “Kami menjalankan penyelengaraan pemerintahan yang ada di desa dengan mengikuti arahan serta aturan perundangan yang ada”

“Camat kita yang baru ini (Amri), orangmya enak diajak ngobrol” cletuk Sriono usai pertemuan Ajangsana.

Baca Juga  Puluhan Anggota Koti MPC Kabupaten Gresik dan PAC PP Kecamatan Menganti Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

(Adi/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *