SDN Negri Keyongan Kecamatan Babat, Peringati Hari Pahlawan Dengan Cara Berjalan Kaki Mengelilingi Desa Dengan Membawa Patung Pahlawan.

Berita, Pendidikan67 Dilihat

Lamongan. Mediabangsanews.com ||Hari Pahlawan ke- 78 tahun 2023 diperingati berbeda oleh siswa SD Negeri Keyongan,Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan,(11/11/23)

Dengan didampingi para guru ratusan siswa berjalan kaki dari sekolah hingga keliling kampung dengan membawa patung pahlawan dan berpakaian ala-ala pejuang,

Kepala SD Negeri keyongan Bpk Prasetyo, mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda.

“Kita sekarang menikmati hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Jadi kita harus bersyukur berterima kasih. Kegiatan ini untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak,” kata

Dijelaskan, peringatan Hari Pahlawan secara berbeda dilakukan agar ada kesan lebih mendalam dan memberikan ruang bagi siswa menunjukkan kreasinya.

Baca Juga  Diduga Banyak Tumbuh Subur Kavling Ilegal di Wilayah Kec. Kedamean Ketua LSM FPSR Akan Melaporkan.

“Semua ikut dari siswa hingga guru, sekitar 100 orang. Kita awali dengan berjalan kaki diikuti anak kelas 1 sampai kelas 6,” jelasnya.

Sementara salah seorang guru SD Negeri Keyongan pak agus mengaku, peringatan Hari Pahlawan dengan konsep seperti ini baru pertama kali dilakukan.

“Ide awalnya dari para guru kemudian didukung oleh kepala sekolah. Ini yang pertama kita lakukan dengan konsep seperti ini. Alhamdulillah semua lancar,” ucap Agus.

Pihaknya mengungkapkan, antusias peringatan Hari Pahlawan secara berbeda ini tidak hanya dari kalangan anak didik serta guru namun juga para orang tua siswa.

“Dari kegiatan ini khususnya momentum Hari Pahlawan kita ingin mengajarkan kepada siswa semua tidak bisa didapat secara instan perlu perjuangan seperti halnya yang dilakukan para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia,” tegas Agus.

Baca Juga  Menjelang Pergantian 2023 ke 2024, Ini Pesan Ketua PUK SP LEM SPSI PT Indospring Tbk ke Seluruh Pekerja Gresik.

“Peringatan Hari Pahlawan yang digelar ratusan siswa SD Negeri Keyongan berjalan dengan hikmat.” Pungkasnya

(Zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *