Ikhtiar Wujudkan Kebupaten/ Kota Sehat, Kabupaten Gresik Mendapat Penghargaan Swasti Saba dari Kemenkes dan Kemendagri.

Berita, Kesehatan53 Dilihat

Jakarta. Mediabangsanews.com || Upaya Kabupaten Gresik mewujudkan Masyarakat sehat, Berhasil menuai penghargaan Kabupaten/ Kota Sehat Swasti Saba Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kepada Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah bersama dengan 136 Kabupaten/ Kota lainnya di Hotel Kempinsky.  Pada Selasa 28/11/2023

Diterimanya penghargaan Swasti Saba ini menjadi indikasi bahwa Gresik telah berhasil dalam menjalankan program Kabupaten/ Kota Sehat (KKS).

Usai menerima penghargaan tersebut Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah mengatakan anugerah ini dapat tercapai atas kekompakan dari seluruh pihak dalam mewujudkan lingkungan Gresik sehat.

“ Alhamdulillah hari ini Kabupaten Gresik kembali mendapatkan penghargaan Swasti Saba, penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa kita terus berupaya dalam mewujudkan lingkungan yang sehat untuk masyarakat.” Ujarnya

Baca Juga  Polres Gresik Gelar Peralatan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana.

Bu Min panggilan akrabnya Wakil Bupati Gresik juga melanjutkan saya (Bu Min) bersama OPD terkait akan terus berusaha agar program KKS ini dapat ditingkatkan. Tak lupa juga ia (Bu Min) mengingatkan agar masyarakat terus berupaya dalam menjaga pola hidup sehat.

“ Mari bersama- sama kita bangun lingkungan yang baik untuk kita, khususnya anak- anak kita.” Pungkasnya

Di waktu yang sama saat mendampingi Wakil Bupati Gresik menerima penghargaan, Kepala Dinas Kesehatan Gresik Mukhibatul Khusna turut mengamini pernyataan wabub Gresik. Menurutnya, Pencapaian ini akan menjadi sebuah energi baru di lingkungan Kabupaten Gresik.

“ Penghargaan ini menjadi motivasi yang baik bagi kita untuk senantiasa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka, saya harap akan tetap Istiqomah dalam mewujudkan Gresik sehat. Tuturnya

Baca Juga  Diperkirakan Pendatang Baru Melenggang di Gedung DPRD Gresik dari Setiap Dapil.

Perlu diketahui Penghargaan Swasti Saba merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemenkes dan Kemendagri setiap 2 Tahun sekali. Untuk tahun ini kiteria yang  yang dinilai cukup berbeda dengan 2 Tahun yang lalu, yang awalnya hanya ada 7 tatanan, kini bertambah hingga 9 Tatanan.

“ 9 tatanan KKS yang dimaksud ialah : tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, tatanan pemukiman dan fasilitas umum, tatanan pendidikan, tatanan pasar, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas jalan, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, tatanan pencegahan dan penanganan bencana.

Sekedar diinformasikan selain Kadinkes, Bu Min juga didampingi oleh kabid pemerintahan dan pembangunan SDM Bappeda Gresik Naily Itqiana dan Ketua Forum Gresik Kabupaten Sehat Nur Yaqin.

Baca Juga  Diduga Banyak Tumbuh Subur Kavling Ilegal di Wilayah Kec. Kedamean Ketua LSM FPSR Akan Melaporkan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *