INSIDA Gresik Sukses Gelar Yudisium Pertama Dengan Penuh Makna

Pendidikan98 Dilihat

Gresik. Mediabangsanews.com ||Institut Agama Islam Daruttaqwa (INSIDA) Gresik Menggelar Yudisium pertama Fakultas Tarbiyah Tahun Akademik 2022-2023 yang dilaksanakan di Aula Gedung INSIDA. Minggu, (26/11/2023).pagi

Acara tersebut dimulai dengan membaca ayat suci Al-Qur’an dan sholawat Nabi, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon serta mars INSIDA.

Dalam sambutannya Dr.H.A.Syifa’ ul Qulub, S. Ag., M.EI selaku rektor INSIDA mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Yudisium yang pertama kali digelar di INSIDA dan ini juga merupakan wisuda yang ke 21, ucapnya.

Dr. H.A. Syifa menjelaskan, Yudisium ini adalah sebuah penanda bahwa kalian sebagai mahasiswa INSIDA telah menyelesaikan proses perkuliahan dengan 148 SKS dan sudah dianggap lulus serta berhak mendapatkan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Universitas INSIDA, jelasnya.

Baca Juga  Mi Mambaul Ulum Peduli Dengan Generasi Muda, Bekerja Sama Dengan DP3APPKB Gelar Parenting

“Terkait dengan ini yang terpenting adalah saya mendorong kalian agar melanjutkan kejenjang program Magister yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi kalian dan bila mau sabar menunggu satu atau dua tahun di universitas INSIDA ini akan berdiri program Magister.”ujarnya.

“Kalian harus tetap belajar dan terus belajar karena menjadi seorang guru tidak hanya memindahkan pengetahuan teori dilapangan tetapi harus bisa dibersamai dengan pendekatan-pendekatan kemanusiaan, ini menjadi penting yang harus bisa dilakukan”, ujar Dr. Syifa.

Dr. Syifa juga mengingatkan, kita semua di sini tidak lepas dari jeri payah juang para guru-guru kita, citivitas dosen-dosen kita maka sambungkanlah sanad keilmuan itu melalui selalu mengirimkan Do’a-do’a pada guru-guru kita, biasakan dan sempatkan untuk menyambungkan sanad kefahaman dan keilmuan kita kepada guru-guru kita dan kiyai-kiyai kita, pesannya.

Baca Juga  Segenap Jajaran SMAN 1 Cerme Mengucapkan Selamat HGN Tahun 2023 dan Harlah PGRI ke 78 Tahun

“Selamat untuk kita sebagai pencinta pendidikan dan di hari Guru ini marilah kita semua menghormatinya dengan menyayikan lagu Hymne Guru yang diciptakan oleh Bapak Sartono dari Madiun, karena beliau mengingatkan pesan yang sangat mulia dan sempati kepada seorang Guru, ajaknya.

Usai sambutan acara Yudisium diserahkan kepada Bapak Dekan untuk menyerahkan Surat Keterangan Lulus kepada seluruh mahasiswa.

(Moh/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *