Mengikuti Lomba Desa Wisata Nusantara Desa Hendrosari Di Sambangi Tim Verifikasi.

Berita41 Dilihat

Gresik. Mediabangsanews.com ||Tim Verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara yang ada di Desa Hendrosari , Kecamatan Menganti , Kabupaten Gresik Jawa Timur kali ini di kunjungi oleh Kemendes dari Jakarta di tingkat nasional , Sabtu ( 11/11/2023 ) pagi .

Acara kali ini ditempatkan di area Edu wisata Lontar Sewu dan juga turut mengundang Wakil Bupati Grsik ,Camat Menganti , Kapolsek Menganti ,Danramil Menganti , DPRD Kota Kabupaten Gresik dari Partai PKB , PMD Kabupaten Gresik , Kepala Desa Hundrosari , Tokoh Agama RT ,RW dan seluruh Tokoh Masyarakat Desa Hendrosari dan Ketua Tim Verifikasi Lomba Wisata Nusantara Rini Aini sebagai Tim penilai .

Dalam sambutannya Dra.Hj.Aminatun Habibah mengatakan waktu awal awal kami kesini itu belum seteratur sekarang ini , jadi saya meminta Kepala Desa kalau bisa diperluas jalannya dan nati bisa di supot oleh kami , Anggota DPRD serta masyarakat . Alhamdulillah saya kesini lagi jalannya sudah luas , kemudian tempat UMKM nya juga sudah teratur sehingga mata ini untuk memandangnya sudah indah .

Baca Juga  Jumat Curhat, Polres Gresik Sambangi Warga Door Do Door di Desa Ambeng-ambeng Watangrejo

Sudah layaklah kalau pada hari ini masuk menjadi penilaian nasional , saya sudah di bocori oleh Tim Juri kalau dapat juara undangannya ke lombok . Muda mudahan ini masuk , tadi apa yang dikatakan kepala desa tadinya desa ini desa yang mines sekarang menjadi desa yang surples yang bisa mensejahterakan masyarakatnya . Insa Allah disini sudah tidak ada warga miskin dan mudah mudahan tidak ada lagi rumah yang harus di renofasi oleh pemerintah karena desanya sendiri sudah maju dan berkembang , jadi kami juga melaporkan di Kabupaten Gresik ini ada 330 desa membawai 18 Kecamatan kami juga punyak 2 Kecamatan di Kepulauan Bawean , dari 330 itu yang sudah mandiri 222 kemudian sisanya adalah desa yang sudah maju .

Baca Juga  Anggota Polsek Babat Memonitoring secara intensif di kantor PPK dan Kantor Panwascam Kecamatan Babat

Kami tidak punya lagi desa yang tertinggal bahkan desa berkembang desa berkembang sudah tidak ada , ini semua berkat seluruh kolaborasi dari kepala desa yang ada di kabupaten gresik saling mensupot satu sama lain dan kami sudah memotifasi seluruh desa yang ada di kabupaten gresik ini untuk bisa seperti desa hendrosari salah satunya percontohan desa yang ada di kabupaten gresik ini sebagai desa yang mandiri,”Ucapnya .

Ditempat yang sama Rini Aini selaku dewan juri lomba wisata nusantara berharap masyarakat yang ada di desa hendrosari tidak jadi pononton saja melaiankan jadi pelaku serta menjadi penikmat atas berkembangnya Edu Wisata Lontar Sewu dan UMKMnya juga harus di perhantikan juga itu jadi pemasukan dana PADES sehingga masyarakat yang di desa hendrosari menjadi desa yang maju dan berkembang pesat serta menjadi lahan pekerjaan bagi masyarakat sekitar sehingga bisa membantu penghasilan bagi keluarga,”Ungkapnya .

Baca Juga  Polres Lamongan Gelar Verifikasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

Setelah selese acara ini di lanjutkan dengan meninjau lokasi wisata lontar sewu oleh dewan juri dan didampingi oleh Hendriawan Susilo Camat Menganti serta Asno selaku Kepala Desa Hendrosari juga turut mendampingi Dewan Juri keliling ke Edu Wisata Lontar Sewu .

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *