Polres Lamongan Gelar Verifikasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

Berita33 Dilihat

Lamongan Mediabangsanews.com || Pada Jum’at 19/04/2024 – Polres Lamongan dalam hal ini Bag SDM mulai melaksanakan verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri tahun 2024.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran penerimaan Polri 2024 jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Pendaftaran masuk Kepolisian sudah dibuka mulai bulan Maret 2024 hingga April 2024 secara daring melalui situs resmi Penerimaan Anggota Polri dan hari ini Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Lamongan mulai memverifikasi pandaftaran masing masing peserta baik Taruna, Taruni ataupun Bintara dan Tamtama Polri.

Verifikasi pendaftaran calon Anggota Polri dilaksanakan di Gedung SKJ Polres Lamongan meliputi pendaftaran menjadi Taruna dan Taruni Akpol 2024, serta pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri.

Baca Juga  Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada Kapolda Berganti Pimpinan

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag SDM KOMPOL Sri Ismawati menjelaskan bahwa animo pendaftar sekitar 247 orang, sedangkan jumlah yang terverifikasi 30 orang dan yang belum terverifikasi 217 orang.

“Antusiasme para pendaftar sangat tinggi, hal ini bisa terlihat dari jumlahnya hanya dalam waktu 3 hari pendaftar sudah mencapai 252 orang pendaftar yang terverifikasi dengan rincian Akpol 23, Hukum 1, Pariwisata 1, Ti 3, Nakes 3, Tamtama 19.” Jelasnya.

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu isu yang beredar di luaran bahwa masuk Polri membayar hingga ratusan juta rupiah.

“Proses rekruitmen menjadi Anggota Polri ini akan dilaksanakan melibatkan pengawas internal meliputi Propam dan Seksi Pengawasan Polres Lamongan juga pengawasan eksternal dinas instansi terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kabupaten saat proses administrasi awal,.“ tambahnya.

Baca Juga  Polsek Benowo Ungkap Temuan Potongan Payudara di Romokalisari Surabaya

Kapolres pun menegaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak di Pungut biaya alias Gratis.

“Apabila ada yang mengatas namakan siapa yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi anggota polri dengan berbagai tipu dayanya agar tidak percaya dan segera melaporkan ke Pihak Kepolisian”. Tambahnya.

“Ikuti prosedur dan penuhi semua persyaratan yang telah ditentukan, jangan mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan untuk menjadi anggota Polri karena sekali lagi kami tekankan bahwa menjadi anggota polisi itu gratis tidak dipungut biaya.” Tutupnya.

(Zam/ Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *