Kapolsek Babat Bersama Forkopimcam Hadiri Tanam Jagung Serentak di Desa Patihan

Berita38 Dilihat

Lamongan, Mediabangsanews.com || Pemanfaatan lahan selain sawah bagi masyarakat Lamongan merupakan hal penting karena mayoritas penduduk Kabupaten Lamongan adalah agraris.

Ladang atau tegalan jika dimanfaatkan dengan baik akan memberikan hasil yang tak kalah dengan lahan sawah. Untuk itu masyarakat Desa Patihan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan berusaha mengolah lahan dengan menanami jagung yang dilaksanakan serempak. 29/04/2024.

Program tanam jagung serempak tersebut juga dihadiri Camat Babat Camat Babat, Johny Indrianto Firmansyah STP, M.SI, Danramil Babat 0812 Kapten Arm. Yudhi Kurniadi,
Kepala Desa Patihan Hasan Siswanto, Aiptu Sholikin (Polmas), anggota Koramil Babat dan perangkat desa setempat.

Hasan Siswanto selaku Kepala Desa menyampaikan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam Babat untuk ikut hadir dalam acara tanam jagung serempak.

Baca Juga  Polsek Sekaran Melaksanakan Patroli Dialogis Untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

“Semoga kehadiran Forkopimcam memberikan dorongan semangat bagi petani Desa Patihan dalam menjalankan pekerjaan pertanian sehingga bisa menghasilkan panen yang maksimal” ucap Kades.

Camat Babat Johny Indrianto Firmansyah STP, M.SI menyampaikan rasa bangga kepada petani Patihan yang masih aktif menjalankan aktifitasnya menggarap sawah dan tegalan dengan baik.

“Pemanfaatan tegalan dengan menanami jagung apabila dilakukan sesuai dengan arahan dari petugas PPL, memilih bibit unggul, perawatan tanaman yang baik, pemberian pupuk berimbang dan penanggulangan hama nantinya akan memetik hasil dengan baik, dan hal tersebut akan bisa meningkatkan kesejahteraan bukan hanya bagi petani tapi juga bagi masyarakat” paparnya.

“Harapan kami agar generasi muda khususnya Desa Patihan mau terjun dan menekuni bidang pertanian dengan dilandasi kreatifitas berbasis IT sehingga pertanian kita bisa maju, dan yang lebih penting akan mengurangi urbanisasi, masyarakat bisa berkarya dan memajukan desanya sendiri” ujarnya.

Baca Juga  Warga Perumahan Mars Acungi Jempol Atas Kinerja Camat Menganti Susilo, Karena Sudah Menyelesaikan Problem Fasum Makam.

“Yang lebih penting adalah pengolahan hasil panen, jika jagung dijual perkilonya hanya laku segitu, akan tetapi jika diolah menjadi produk kuliner atau yang lain akan bisa meningkatkan harga jual jagung” ungkapnya.

Saat ditemui Kapolsek Babat menyampaikan bahwa pemuda perlu menekuni pertanian. Dengan demikian akan mengurangi kegiatan pemuda yang negatif.

“Bagaimanapun juga pertanian adalah unsur penting bagi ketahanan pangan masyarakat Indonesia” pungkasnya.

(Zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *