Terus Dikejar, Pembangunan Drainase Program TMMD Menampakkan Hasil Maksimal

TNI56 Dilihat

Gresik Mediabangsanews.com ||Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) pembangunan fisik maupun nonfisik Kabupaten Gresik khususnya di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik pada sasaran pokok maupun tambahan sudah terlaksana rata-rata diatas 80%. Seperti sasaran pokok pembangunan drainase sudah mulai terlihat hasilnya.

Serda Dimas anggota Satgas TMMD yang memimpin dalam pengerjaan drainase mengatakan tidak lama lagi pembangunan akan selesai tepat sebelum program TMMD ini ditutup.

“Selain bekerjasama dengan maksimal dibantu oleh masyarakat, dalam pengerjaan pembangunan drainase juga menggunakan alat berat sehingga bisa cepat selesai,”ungkap Serda Dimas. Sabtu (9/3/2024).

“Bisa dipastikan pembangunan drainase akan selesai tepat pada waktunya sebelum Program TMMD di Desa Sembung ditutup.”imbuhnya.

Baca Juga  Anggota Satgas TMMD Menjadi Khotib Saat Sholat Jumat Berjamaah

Pembangunan drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni atau pemukiman warga. Sistem drainase yang baik akan membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

Untuk itu, pada Program TMMD pembangunan drainase menjadi sasaran pokok, sehingga diharapkan dengan adanya pembangunannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan terutama banjir di wilayah.

(Pen0817).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *