Kasi Pidsus dan Kepala Kejari Bondowoso dikabarkan Kena OTT KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Puji Triasmoro serta Kepal Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bondowoso Alexander Silaen.

Menurut informasi yang di dapat wartawan OTT dilakukan pada Rabu Tanggal 15- November- 2023 Sekira pukul 11.30 Waktu setempat.

“Yang ditangkap Kajari, Kasi Pidsus dan beberapa pihak dari Staf Dinas PUPR Bondowoso” Ujar sumber yang mengetahui penangkapan tersebut.

Nurul Ghufron yang kapasitasnya Sebagai Wakil Ketua KPK juga membenarkan adanya giat OTT dari KPK tersebut. Namun ia (Nurul Ghufron) tidak menjelaskan secara detail identitas para pihak yang di tangkap.

“Benar KPK tadi siang sekitar pukul 11.30 WIB melakukan tangkap tangan di wilayah Bondowoso. Tim masih dalam proses pemeriksaan, nanti kami Update setelah selesai” Katanya (Nurul Ghufron) melalui keterangan tertulis pada Rabu 15/11/2023

Baca Juga  Angka Kemiskinan Turun, Pemkab Lamongan Terus Berdayakan Masyarakat Melalui Lembaga Sosial

Sementara itu Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana mengaku masih mengecek informasi OTT yang di lakukan oleh KPK tersebut.

“Saya konfirmasi dulu ke bidang teknis, saya belum ada informasinya yang akurat” Katanya

Kalau berdasarkan Kitap Undang- Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu 1 X 24 Jam untuk memutuskan status para pihak yang tertangkap tangan tersebut.

(Pan)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *