Pembagian Simbolis Sertifikat Tanah PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahap Pertama di Desa Siser Kec. Laren

Berita124 Dilihat

Lamongan. Mediabangsanews.com || Telah dilaksanakan kegiatan yang menggembirakan para waga Desa Siser, Kecamatan Laren, yakni Pembagian simbolis sertifikat yang diterbitkan melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Pembagian sertfikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tersebut di laksanakan di Balai Desa Siser, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. Pada Selasa 24/10/2023

PTSL merupakan program yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Indonesia dalam menanggapi persoalan mengenai sengeketa lahan. PTSL ini juga telah diatur dalam Instruktur Presiden No.2 Tahun 2018.

Pembagian sertifikat PTSL pada hari ini, merupakan penyaluran tahap ke pertama dan dihadiri oleh 125 orang. Para warga desa tentu sangat menantikan momen ini karena dengan adanya pembagian PTSL ini dapat membuktikan bahwa mereka memiliki bukti kepemilikan tanah secara sah.

Baca Juga  Pengurukan Lahan yang Diduga Tidak Mengantongi Izin Melenggang Bebas Tanpa Adanya Sentuhan Sentuhan APH.

Kegiatan tahap ke 1 ini membuktikan bahwa Desa Siser telah melaksanakan kewajiban Pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum warga Indonesia terutama bagi warga Desa Siser sendiri.

Tentunya, di momen yang dinantikan ini telah dihadiri oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lamongan Serta Muspika Kecamatan Laren dan sejumlah perangkat desa.

“Syukur Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Desa Siser bersama BPN bisa menyalurkan sertifikat PTSL sebagai simbolis kepada para penerima. Pada saat ini sudah menginjak pada tahap 1 yakni dengan jumlah 125 penerima. Harapannya dengan adanya penyaluran sertifikat PTSL, bisa meningkatkan taraf ekonomi khususnya di Desa Siser,” tutur Kepala Desa Siser Yasin faizin,

Baca Juga  Kapolsek Babat Hadiri Majelis Sholawat di Gilang Babat

(Zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *